Cara Berbagi Dan Scan Kode QR Wifi Di Android Tanpa Aplikasi

No Comment Tuesday, June 07, 2022
Cara Berbagi Dan Scan Kode QR Wifi Di Android Tanpa Aplikasi HP Realme, Oppo, Vivo, Xiaomi, Samsung Dan Lainnya - Wifi merupakan sebuah jaringan tanpa kabel yang dapat digunakan untuk berbagi data dan koneksi. Sehingga dengan adanya wifi, maka hal itu dapat meungkinkan untuk menghubungkan perangkat satu dengan perangkat lainnya.

Selain Wifi, saat ini sebagian perangkat smartphone juga telah dilengkapi dengan fitur Hotspot Wifi. Dengan mengaktifkan fitur Hotspot, maka si pemilik HP dapat berbagi koneksi internet ke perangkat lainnya.

Disamping itu, pemilik HP yang mengaktifkan fitur Hotspot pribadi biasanya akan mengunci jaringan tersebut dengan password supaya tidak bisa diakses oleh orang lain tanpa izin.

Supaya kita dapat terhubung kedalam jaringan Hotspot Wifi pribadi, saat ini terdapat dua cara untuk menghubungkan HP Android terbaru ke Hotspot. Yang pertama ialah dengan memasukkan password Hotspot Wifi secara manual, yang kedua yaitu melalui fitur QR Code Wifi.

Untuk cara pertama pastinya sebagian besar orang sudah mengetahui caranya. Oleh karena itu kita akan membahas cara kedua yaitu tentang cara berbagi kode QR Wifi dan cara memindai kode QR Wifi di Android tanpa aplikasi HP Realme, Oppo, Vivo, Xiaomi, Samsung dan lainnya. Yang dimana fitur ini masih belum diketahui orang banyak hanya dapat ditemukan pada perangkat Android versi terbaru.

Baca juga:

Cara Berbagi Dan Scan Kode QR Wifi Di Android Tanpa Aplikasi HP Realme, Oppo, Vivo, Xiaomi, Samsung Dan Lainnya


1. Cara Berbagi Kode QR Wifi Di HP Android

Untuk kalian yang belum mengetahui bagaimana cara berbagi kode QR Wifi di HP Realme, Vivo dan Android lainnya, kalian bisa mengikuti panduan di bawah ini untuk cara melihat kode QR Wifi di HP Realme, Vivo, Oppo, Samsung dan Android lainnya.

Cara Berbagi Dan Scan Kode QR Wifi Di Android Tanpa Aplikasi
Cara melihat kode QR Wifi di HP Realme
Cara berbagi kode QR Wifi di HP Android :
  1. Buka menu "Pengaturan" atau "Setelan".
  2. Setelah itu pilih menu "Koneksi & Berbagi".
  3. Aktfikan opsi Hotspot Wifi pribadi pada perangkatmu.
  4. Kemudian kalian pilih menu "Kode QR".
  5. Setelah itu kalian akan melihat kode QR Wifi dari Hotspot milikmu.

Itulah panduan lengkap untuk Cara Berbagi Kode QR Wifi. Lantas bagaimana cara memindai kode QR Wifi di HP Realme, Oppo, Vivo, Xiaomi, Samsung Dan Android lainnya?. Untuk mengetahuinya, silakan kalian lanjutkan membaca artikel ini.

2. Cara Scan Kode QR Wifi Di Android Tanpa Aplikasi

Untuk cara memindai kode QR Wifi sangatlah mudah sekali, sebab kita tidak memerlukan aplikasi tambahan pihak ketiga. Langsung saja saya akan tunjukkan cara scan kode QR Wifi di Android tanpa aplikasi di bawah ini.

Cara Scan Kode QR Wifi Di Android Tanpa Aplikasi
Cara memindai QR Code Wifi password di HP Android
Cara scan kode QR Wifi di Android tanpa aplikasi :
  1. Buka menu "Pengaturan" atau "Setelan".
  2. Selanjutnya kalian pilih menu "Wi-Fi".
  3. Kemudian kalian harus aktifkan fitur Wi-Fi milikmu.
  4. Setelah Wi-Fi di HP kamu aktif, silakan kalian ketuk ikon "QR Code" yang ada di pojok kanan atas.
  5. Selanjutnya kalian pilih "Wi-Fi" atau "Perangkat" sesuai kebutuhanmu, lalu kalian pindai QR Code tersebut dengan benar.

3. Cara Scan Kode QR Wifi Di Android Dengan Google Lens

Selain cara scan kode QR Wifi di Android tanpa aplikasi, kita juga menggunakan metode lain untuk cara memindai kode QR Wifi di HP Realme, Oppo, Vivo, Xiaomi, Samsung Dan Android lainnya melalui fitur Google Lens.

Cara scan kode QR Wifi di Android dengan Google Lens :
  1. Pastikan HP kamu terhubung ke internet.
  2. Aktifkan fitur Google Assistant dengan menekan dan menahan tombol "Home" di HP kamu.
  3. Setelah jendela Google Assistant berhasil muncul, selanjutnya kalian ketuk pada ikon "Kamera" untuk membuka Google Lens.
  4. Silakan kalian scan QR Code Wi-Fi tersebut untuk cara memindai kode QR Wifi di HP Android.

Apabila perangkatmu tidak mendukung fitur Google Lens, maka kalian bisa membaca artikel Cara Scan Barcode Dan QR Code Di HP Sendiri Tanpa Aplikasi Di Android iPhone untuk cara scan QR Code Wifi online.

Itulah panduan lengkap seputar Cara Berbagi Dan Scan Kode QR Wifi Di Android Tanpa Aplikasi HP Realme, Oppo, Vivo, Xiaomi, Samsung Dan Lainnya yang dapat saya tunjukkan kepada kalian semua. Semoga tutorial ini dapat menjadi solusi yang kalian butuhkan.

Comments

Please Enable JavaScript!
Mohon Aktifkan Javascript![ Enable JavaScript ]