5 Cara Mengembalikan Direct Message (DM) Instagram Yang Terhapus

No Comment Wednesday, March 24, 2021
5 Cara Mengembalikan Direct Message (DM) Instagram Yang Terhapus - Instagram adalah salah satu media sosial untuk berbagi foto dan video pendek. Namun di instagram juga terdapat sebuah fitur yang bernama Direct Message atau disingkat DM. Fitur ini berguna untuk mengirimkan sebuah pesan langsung kepada orang lain, baik itu pesan penting ataupun hanya sebatas pesan biasa.

Meskipun begitu banyak sekali orang yang ingin mengembalikan pesan DM di instagram yang sudah dihapus atau hilang, apalagi jika isi Direct Message tersebut sangat penting.

Buat kamu yang ingin mengembalikan DM di instagram yang terhapus, maka saya akan sajikan tutorialnya berikut ini. Kalian dapat mengikuti tutorial di bawah ini yang menurutmu paling aman dan mudah untuk dilakukan.

Baca juga:

5 Cara Mengembalikan Direct Message (DM) Instagram Yang Terhapus Di Android Dan Iphone Dengan Mudah

5 Cara Mengembalikan Direct Message (DM) Instagram Yang Terhapus
Tampilan situs resmi instagram.com

1. Cara Mengembalikan DM Instagram Yang Terhapus Melalui Data Instagram

Saat kalian telah menghapus pesan chat di instagram, sebenarnya chat tersebut masih tersimpan di dalam server instagram. Sehingga kita dapat mengajukan permohonan untuk mendownload data tersebut guna memulihkan pesan DM, foto, video, dan konten lain di instagram. Berikut ini adalah cara mengembalikan data instagram yang terhapus:

1. Buka website resmi instagram via browser yaitu di https://www.instagram.com (perlu diingat, jangan memakai aplikasi instagram).
2. Setelah itu klik ikon "Profile" yang berada di kanan atas layar, kemudian pilih menu "Setting".
3. Selanjutnya pilih opsi "Privacy and Security" dari jendela pop-up. setelah itu, scroll ke bawah sedikit untuk menemukan tombol "Download Data".
4. Lalu, klik "Request Download". Setelah itu instagram akan meminta kalian untuk melakukan verifikasi identitas, sehingga kita harus login ulang memilih opsi "Login in Again".
5. Sekarang kalian masukkan alamat email akun instagram kamu. Lalu kalian akan menerima url untuk akses ke file dengan foto, komentar, informasi profil, dan data lainnya di Instagram. Klik "Next" untuk lanjut.
6. Kemudian masukkan password instagram kalian dan klik "Request Download" untuk mengunduh file. Setelah itu pihak instagram akan mengirimkan email yang berisi data-data dari akun kalian.
7. Buka inbox email dan Anda akan menemukan email dengan subjek Your Instagram Data. Buka email tersebut dan klik tombol "Download Data". Kemudian data kalian akan didownload dalam bentuk file ZIP ke memori hp kalian.
8. Silahkan kalian "Ekstrak" file yang telah kalian download tadi. Lalu buka folder yang sudah di ekstrak dan kalian akan menemukan file bernama "messages.json". Untuk melihat isi file .JSON maka kalian harus memakai tool text editor.
Dengan begitu kalian bisa melihat kembali semua pesan yang telah kalian kirim atau terima di DM instagram. Silahkan kalian pilih file pesan yang mau dipulihkan.

Catatan: Instagram mungkin membutuhkan waktu untuk mengirimi Anda email berisi data Anda. Jadi, setelah request data, Anda mungkin harus menunggu dengan sabar 48 jam.

2. Cara Mengembalikan DM Instagram Yang Terhapus Menggunakan Akun Facebook Yang Terhubung

Apabila kalian telah membuat akun instagram atau menghubungkan akun instagram dengan akun facebook, maka kalian dapat memakai cara berikut untuk memulihkan pesan DM instagram yang sudah terhapus.

1. Kunjungi situs resmi facebook.com di browser (pastikan kalian tidak membuka aplikasi facebook versi apapun).
2. Kemudian kalian "Login" ke facebook menggunakan akun yang telah terhubung dengan instagram.
3. Lalu masuk ke dalam kotak masuk facebook dan pilih ikon "Instagram Direct" dan setelah itu buka tab tersebut. Dengan begini maka kalian bisa melihat semua history DM instagram kamu.

3. Cara Mengembalikan DM Instagram Yang Sudah Dihapus Di Android

Jika kalian adalah pengguna smartphone android dan ingin memulihkan DM instagram yang hilang maka kalian dapat menggunakan fonelab untuk mengembalikannya.

Fonelab merupakan sebuah software recover data android yang sangat bagus dan tersedia untuk PC dengan OS Windows dan Mac. Anda dapat menggunakan tool tersebut untuk mengembalikan pesan yang dihapus dari Instagram.
Tak hanya itu, kalian juga bisa memulihkan pesan yang dihapus dari beberapa aplikasi android lainnya serta memulihkan file berupa foto, video, audio, kontak, pesan, riwayat panggilan, WhatsApp, dokumen dari perangkat Anda.

4. Cara Mengembalikan DM Instagram Yang Terhapus Di Iphone

Cara selanjutnya ialah memulihkan DM instagram yang hilang di iphone menggunakan software yang bernama U.Fone. Perangkat lunak U.Fone berfungsi untuk recovery data iPhone yang bisa digunakan pada PC Windows dan Mac.

U.Fone dapat memulihkan semua data berharga kalian yang sebelumnya telah tersimpan di iPhone atau iPad. Kalian bisa menggunakannya untuk memulihkan pesan Instagram yang terhapus dan juga dapat mengembalikan file lainnya seperti foto, video, kontak, pesan teks, catatan, WhatsApp, dan lainnya dari perangkat iOS.

5. Meminta Bantuan Lawan Chat DM Instagram

Cara paling mudah untuk mengembalikan DM instagram yang dihapus ialah dengan meminta bantuan dari lawan chat untuk mengirim ulang pesan tersebut. Kalian hanya perlu menjelaskan kenapa pesan tersebut bisa terhapus, dengan begitu maka dia akan bersedia untuk mengirim ulang pesan yang telah dia kirim sebelumnya.

Itulah tutorial lengkap yang berisi tentang Cara Mengembalikan Direct Message (DM) Instagram Yang Terhapus. Kalian bisa memilih cara yang menurut kalian lebih mudah untuk dicoba.

Comments