Tips Melamar Kerja Via Online Agar Diterima Pihak Perusahaan

Monday, November 18, 2019
Daftar Isi
Tips Melamar Kerja Via Online Agar Diterima Pihak Perusahaan. Mencari pekerjaan adalah hal yang sangat mudah sekali, namun untuk mendapatkan pekerjaan yang kita dambakan itulah yang sangat sulit sekali, karena kita harus terus update untuk mendapatkan info dari perusahaan tersebut, mengikuti proses seleksi, melakukan interview, mengikuti masa training hingga sampai akhirnya bisa diterima kerja.


Berikut Adalah Tips Untuk Melamar Kerja Via Online Supaya Diterima Pihak Perusahaan


1. Cara Mencari Lowongan Kerja Secara Online

Pada saat ini kita tidak perlu lagi repot repot berkeliling menghampiri satu perusahaan ke perusahaan lain guna mencari info lowongan kerja, karena dengan berkembangnya teknologi kita dapat mencari semua informasi dengan mudah melalui internet menggunakan HP dan Laptop, termasuk untuk mencari info lowongan kerja.

1.1. Mencari Lowongan Kerja Lewat Website Dan Aplikasi

Tips Melamar Kerja Via Online Agar Diterima Pihak Perusahaan
Salah satu cara untuk mendapatkan info lowongan kerja ialah mencarinya melalui website ataupun aplikasi android. Banyak sekali situs dan apk terpercaya yang dapat kamu pakai, seperti JobStreet, LinkedIn, Indeed dan lainnya.

1.2. Menggunakan Sosial Media Sosial Untuk Mencari Kerja

Medsos seringkali digunakan untuk berkomunikasi maupun berbagi informasi mengenai berita, namun tak jarang pula kita menemukan banyak sekali informasi berbagai macam lowongan kerja untuk perusahaan di grup info pencari lowongan kerja seperti Facebook.

1.3. Gunakan Google Maps

Pasti di antara kalian masih belum banyak yang mengetahui bahwa Google Maps bisa diapakai untuk mencari kerja.

Untuk mencari kerja di Google Maps yakni kita hanya perlu menelusuri atau mencari lokasi nama perusahaan yang ingin kita lamar, setelah itu kalian klik nama perusahaan tersebut maka setelah itu akan muncul semua informasi mengenainya, seperti alamat, email, website dan bahkan nomor telepon perusahaan jika tersedia.

Jadi kamu bisa menggunakan informasi tersebut untuk melamar kerja via online dengan mengirim email.

Baca juga:

2. Tips Melamar Kerja

Saat melamar kerja alangkah baiknya jika kita mencoba tips tips berikut ini agar peluang kita lebih besar untuk diterima menjadi bagian dari perusahaan tersebut. Berikut ini adalah Tips Melamar Kerja Via Online Di Internet Agar Diterima Pihak Perusahaan.

2.1. Lakukan Riset Mengenai Info Perusahaan

Sebelum melamar pekerjaan alangkah baiknya jika kita melakukan penelitian terlebih dahulu pada perusahaan tersebut, seperti perusahaan tersebut bergerak di bidang apa dan sedang membutuhkan tenaga kerja yang bagaimana.

Jadi dengan begitu kita dapat dengan mudah untuk menentukan posisi atau jabatan yang sesuai dengan kemampuan kita, sehingga kita mampu bersaing dengan calon pelamar kerja lainnya.

2.2. Siapkan Surat Lamaran Kerja

Setelah kalian mengenal lebih dekat mengenai perusahaan yang telah kalian riset, maka Tips Melamar Kerja Via Online Agar Diterima Pihak Perusahaan selanjutnya yaitu kita wajib menyiapkan Surat Lamaran kerja (Cover Letter) dan Daftar Riwayat Hidup (CV).

Pastikan kalian mencantumkan data data spesifik yang terkait dengan lowongan kerja tersebut, seperti pengalaman kerja, pengalaman berorganisasi serta pencapaian pendidikan dan karir.

Selain data di atas, pastikan juga kalian melampirkan data lainnya, seperti scan/foto E-KTP, SKCK, Surat Keterangan Sehat Dari Dokter dan juga surat lainnya yang menjadi syarat dari perusahaan tersebut.

Pastikan juga bahwa file surat lamaran kerja kalian menggunakan format .pdf serta ukurannya tidak kurang dari 2 MB karena jika lebih dari itu biasanya HRD langsung skip data kalian.
Jika kalian tidak ingin repot dalam membuat membuat surat lamaran kerja, maka gunakan saja Jasa Pembuatan Job Application Dan CV Yang Terpercaya.

2.3. Pakai Media Sosial Sebagai Portofolio

Agar kita mendapatkan nilai tambah, kita dapat mengoptimalkan nilai kualitas diri kita agar lebih menonjol dari pesaing lainnya.

Yakni kita dapat memanfaatkan media sosial, contohnya saja jika kita ingin melamar kerja di bidang percetakan bagian desain grafis, maka kamu bisa memakai akun Instagram kamu menjadi portofolionya, atau bisa juga menggunakan Facebook, LinkedIn maupun blog pribadimu.

2.4. Kirimkan Semua Data Melalui Email

Untuk melamar pekerjaan via online maka kita dapat mengirimkan data kita ke email perusahaannya secara langsung, atau bisa juga menguploadnya kedalam akun JobStreet dan kawan kawan.

Pastikan juga bahwa saat kalian mengirim data melalui email, kalian mengisi subjek, menulis salam hormat, mencantumkan posisi atau jabatan yang hendak dilamar serta akhiri dengan kalimat penutup.

Itulah beberapa Tips Untuk Mencari Kerja Di Internet yang dapat kalian lakukan untuk lowongan kerja secara online beserta Tips Melamar Kerja Via Online Agar Diterima Pihak Perusahaan agar mendapat panggilan interview dari HRD.
Promo Menarik
Thumbnail
Diskon Barang Elektronik Di Lazada Hingga 80%
Cek disini
Thumbnail
Promo Cuci Gudang, Diskon Sampai 50%
Cek disini
Thumbnail
Murah Pol - Barang Murah Berkualitas Mewah
Cek disini
Thumbnail
Tampil Cantik Gak Perlu Mahal - Diskon 50%
Cek disini
Thumbnail
Kumpulan Barang Untuk Kesehatan - Diskon 50%
Cek disini
Please Enable JavaScript!
Mohon Aktifkan Javascript![ Enable JavaScript ]
Lazada