15+ Tempat Wisata Indonesia Yang Paling Terkenal Dan Populer

No Comment Friday, October 18, 2019
Tempat Wisata Indonesia Yang Paling Terkenal di kalangan wisatawan lokal maupun mancanegara. Indonesia merupakan sebuah negara yang bisa juga disebut dengan surganya alam, karena letaknya yang berada di wilayah tropis maka keindahan alam di indonesia tidak ada habisnya jika terus dijelajahi seperti pantai, gunung, pulau, bangunan bersejarah dan masih banyak lagi.
Tapi para wisatawan seringkali berkunjung ke tempat wisata wisata yang sudah terkenal karena tempatnya mudah dijangkau dan disertai dengan fasilitas yang cukup sehingga membuat mereka nyaman. Untuk mengetahui tempat wisata yang sangat terkenal di indonesia adalah berikut ini daftarnya.

Kumpulan Daftar Wisata Di Indonesia Yang Paling Dikenal Oleh Wisatawan


1. Danau Toba
Instagram @rizalnaibaho08
Danau Toba, jika kalian pernah mendengar tentang salah satu legenda di indonesia ini maka tempat ini tidak asing lagi bagi kalian. Danau Toba merupakan salah satu danau vulkanik di indonesia yang terindah, selain kalian dapat berwisata ke danau, kalian juga dapat menikmati indahnya pemandangan hutan pinus di sekitar danau atau mandi di air terjun dan air hangat.

2. Anambas
Instagram @bayuamdewinata
Selanjutnya wisata di Pulau Anambas yang merupakan salah satu pulau terluar di provinsi Riau, Anambas memiliki pemandangan yang tidak biasa karena pemandangannya sangat mempesona dan tempat ini juga masih terbilang sangat terjaga karena belum banyak orang yang berkunjung kesana. Disini kalian akan disuguhkan keindahan laut anambas beserta bebatuan besar di bibir pantai dan jika kalian menyelam maka kalian akan melihat indahnya terumbu karang dari anambas.

3. Nggarai Tenggiri
Instagram @harnodp
Pantai Nggarai Tenggiri adalah salah satu tempat yang pernah menjadi lokasi syuting film Laskar Pelangi, karena tempat ini memiliki spot yang indah. Pantai Nggarai Tenggiri memiliki pasir pantai yang berwarna putih dan lembut dan warna lautnya yang berwarna hijau toska menjadikan ciri khasnya sendiri, apalagi ombak disana sangatlah tenang sehingga aman untuk melakukan snorkling, memancing ataupun menyelam untuk melihat keindahan bawah lautnya.

4. Kepulauan Seribu
pulau-tidung exploreseribu com
Jika kalian berkunjung ke Jakarta maka cobalah untuk berkunjung di Kepulauan Seribu yang merupakan tempat konservasi sekaligus tempat wisata yang eksotis, karena kita dapat menikmati indahnya pemandangan pantai di pulau pulau kecil di utara jakarta ini. Pulau pulau yang bisa kalian kunjungi di pulau seribu adalah Pulau Tidung, Pulau Bidadari, Pulau Kahyangan dan masih banyak lagi, kalian dapat melakukan banyak sekali wisata air seperti snorkling, berenang atau menyelam dan masih banyak lagi.

5. Kawah Putih
Bandung kota lautan api begitulah julukannya, Bandung merupakan salah satu kota paling maju di indonesia dan juga memiliki banyak sekali tempat hiburan disana, tak terkucuali dengan wisata alamanya. Bandung memiliki wisata alam yang bernama Kawah Ijen yang terletak di Ciwidey Bandung, Kawah Ijen ialah danau vulkanik yang terbentuk dari letusan gunung Patuha yang mengakibatkan area sekitar tercampur dengan belerang sehingga kawasan tersebut berwarna putih. Untuk pemandangannya jangan tanya lagi tempat tersebut sangat indah dan menawan disertai warna danau yang bisa berubah berubah akibat pengaruh iklim dan suhu di area tersebut.

6. Candi Borobudur

Borobudur adalah salah bangunan candi yang paling megah dan juga paling kompleks dalam struktur pembangunannya, bahkan tempat ini telah mendapatkan pengakuan dari UNESCO sebagai warisan dunia. Candi Borobudur memiliki banyak sekali stupa, arca dan juga relief yang menawan ditambah dengan bangunan ini memiliki beberapa tingkatan sehingga kita dapat melihat pemandangan candi dari atas.

7. Candi Prambanan
Candi Prambanan
Instagram @atikaprtwihanun
Candi Prambanan yang merupakan tempat wisata di kota jogja dan sekaligus menjadi ikon kota jogja ini merupakan sebuah bangunan peninggalan yang berupa Candi yang sangat megah nan anggun, bagaimana tidak ? Candi Prambanan memiliki seribu candi dan juga bangunan tersebut sangat indah dengan relief relief di bagian dinding dinding candi tersebut, bukan hanya itu saja pemandangan disana juga sangat cantik maka tak heran kalau para wisatawannya berasal dari berbagai mancanegara.

8. Gunung Bromo
Instagram @aldiehakim
Jika anda seorang pendaki maka kalian wajib mengunjungi tempat yang satu ini, yups Gunung Bromo memiliki banyak sekali tempat yang indah seperti air terjun madakaripura, ranu kumbolo, ranu pane dan masih banyak lagi tempat eksotis lainnya.

9. Kawah Ijen
Instagram @rajawisatadunia
Tempat wisata di jawa timur selanjutnya Kawah Ijen yang terletak di Banyuwangi yang merupakan sebuah danau belerang dengan keindahan danau yang berwarna hijau toska, apalagi jika kalian sampai disini pada saat sunset dan sunrise maka kalian akan melihat pemandangan yang tak tergantikan dengan cantiknya Kawah Ijen.

10. Pulau Derawan
Pulau Derawan adalah pulau yang berada di sebelah timur Pulau Kalimantan, di pulau ini kalian akan disuguhkan oleh indahnya pemandangan pantai kalimantan dan juga keindahan bawah laut yang bergitu memikat para wisatawan untuk snorkling dan diving. Selain keindahan laut dan pantai kalian juga dapat mengunjungi wisata Gua Haji Mangku dan juga ada Danau Labuan cermin yang memiliki air yang jernih seperti cermin dan pastinya tempat tersebut akan sangat sayang apabila dilewatkan begitu saja.

11. Pulau Bali
Tempat wisata selanjutnya adalah di pulau dewata bali ini, yaps Pulau Bali memiliki keindahan yang sangat eksotis baik alamnya maupun budayanya yang masih sangat melekat di tempat tersebut, Pulau Bali memiliki tempat wisata yang sudah menjadi primadona di kalangan wisatawan seperti Pantai Kuta, Pantai Nusa Dua, Pantai Sanur dan untuk kalian yang suka spot yang indah kalian bisa berkunjung ke Tanah Lot atau ke Danau Bedugul, disana juga masih terdapat banyak sekali tempat wisata yang harus kalian kunjungi.

12. Gili Trawangan
Instagram @domenicoparis
Selanjutnya kita ke wilayah indonesia tengah setelah Pulau Bali yaitu ke Pantai Gili Trawangan yang tak kalah cantiknya dengan pantai yang ada di Pulau Bali, pantai yang ada di NTB ini memiliki keindahan yang sangat luar biasa yakni memiliki air laut yang sangat jerih sekali apalagi ditambah dengan pantulan cahaya dari matahari sehingga bisa menggoda siapa saja untuk datang kesini lagi maka tak hayal jika banyak sekali turis dari mancanegara yang datang ke tempat ini.

13. Gunung Kelimutu
Instagram @diogoalbuquerquecl
Setelah kita ke wilayah NTB kita bergeser ke NTT, disana terdapat sebuah tempat yang sangat mempesona dan dapat menyita perhatian semua pengunjung yaitu apalagi kalau bukan Gunung Kelimutu yang merupakan Gunung yang memiliki 3 danau dengan warna yang berbeda beda dan danau tersebut dapat berubah warna dengan waktu dan kondisi tertentu. Bahkan karena saking indahnya Gunung Kelimutu sempat menjadi ikon pada uang indonesia dalam pecahan Rp 5.000 jaman dulu.

14. Pantai Losari
Isntagram @sarah_hudiatsani
Jika anda berkunjung ke kota Makassar maka kalian harus mencoba untuk mengunjungi tempat yang satu ini, Pantai Losari merupakan tempat wisata favorit masyarakat lokal maupun mancanegara, di tempat ini kita dapat menikmati indahnya pemandangan pantai yang ada di sulawesi selatan ini, disana terdapat sebuah tempat yang bisa kalian gunakan untuk melakukan selfie ria ataupun bersantai bersama keluarga untuk melepas penat.

15. Taman Bunaken
Taman Bunaken
Instagram @tk_klappertaart
Ingin berwisata bawah air ? maka tempat ini adalah tempat yang cocok untuk kalian karena kalian bisa menyelami indahnya wisata bawah air Taman Bunaken yang ada di Manado, disana merupakan sebuah tempat konservasi alam biota laut dan terumbu karang jadi tempat tersebut memang sangat indah sekali jika kalian bisa menjelajahinya dengan snorkling dengan begitu kalian akan melihat rarusan spesies terumbu karang beserta hewan laut yang ada, seperti mamalia, repstil, dan beragam ikan kecil lainnya.

16. Kepulauan Halmahera
Instagram @fournawati
Selain Taman Bunaken kita juga dapat mengunjungi wisata bawah laut yang sangat mempesona lainnya di indonesia yaitu di kepulauan Halmahera, disana juga terdapat beragam spesies aneka terumbu karang dan biota laut yang sangat cantik, di tempat ini cocok buat kalian yang memiliki hobi berselencar karena Halmahera memiliki gelombang laut yang besar terutama di bulan November dan Desember.

17. Raja Ampat
Instagram @full_time_travel
Tak terasa akhirnya kita sampai di ujung barat indonesia yaitu Tanah Papua juga memiliki tempat wisata yang menarik yang tidak dengan wisata global, bahkan tempat ini memiliki 75% spesies terumbu karang yang ada di dunia dan memiliki flora dan fauna bawah laut yang sangat beragam maka tak heran jika banyak sekali para pelancong lokal maupun domestik yang datang kemari.

Nah gimana sob sangat menarik bukan tempat tempat wisata tersebut? banyak sekalikan tempat wisata di indonesia ini yang sudah menjadi primadona bagi para wisatawan, jadi kalian ingin liburan kemana nih.

Comments