Download Contoh Undangan Aqiqah Anak Sederhana Bisa Diedit

Wednesday, January 04, 2023
Daftar Isi

Download Contoh Undangan Walimatul Aqiqah Anak Sederhana Bisa Diedit Word Vuiral.com - Dalam agama Islam terdapat sebuah anjuran (sunnah muakkad) bagi orang tua untuk melaksanakan aqiqah ketika mereka memiliki anak atau bayi yang telah dilahirkan.

Bagi yang belum mengetahui arti dari Aqiqah, maka saya akan tunjukkan informasi sekilas tentang makna Aqiqah. Aqiqah adalah penyembelihan hewan kurban sebagai wujud rasa syukur atas bayi yang baru dilahirkan.

Adapun kewajiban aqiqah yang harus dipenuhi oleh si orang tua dari anak tersebut, yaitu apabila anak yang dilahirkan itu ialah seorang anak laki-laki maka mereka harus menyembelih dua ekor kambing/domba. Tapi jika anak yang dia lahirkan adalah seroang perempuan maka mereka diwajibkan untuk menyembelih satu ekor kambing/domba untuk kurban.

Selain sebagai rasa syukur atas karunia yang telah diberikan oleh Allah Swt. Aqiqah juga menjadi wujud rasa peduli terhadap sesama manusia. Sebab dalam beraqiqah, umat Islam dianjurkan untuk berbagi dengan kerabat atau tetangga.

 Biasanya umat Islam di Indonesia saat melaksanakan aqiqah, mereka mengadakan acara tasyakuran dengan mengundang keluarga, kerabat dan warga sekitar untuk membacakan doa bersama dan diberi berkat.

Baca juga: Download Contoh Undangan Walimatul Ursy Yang Bisa Diedit Word


Download Contoh Undangan Walimatul Aqiqah Anak Format Docx Siap Edit Di Microsot Word

Contoh undangan aqiqah sederhana 1 lembar isi 2 ukuran kertas folio
Contoh undangan aqiqah sederhana 1 lembar isi 2 ukuran kertas folio

Untuk kalian yang hendak ingin mengadakan acara aqiqah dan ingin membagikan kartu undangan aqiqah, maka kalian perlu memesan dan mencetak untuk aqiqah terlebih dahulu.

Biasanya untuk mencetak undangan aqiqah, kita hanya perlu pergi menuju ke percetakan untuk memesan undangan aqiqah yang telah disediakan. Namun apabila kalian ingin membuat undangan aqiqah sendiri, maka saya akan bagikan beberapa contoh undangan aqiqah unik format docx yang siap edit di Microsoft Word.

 Dalam file ini kalian dapat mendownload contoh undangan aqiqah unik dengan versi berwarna dan hitam putih. Terdapat pula berbagai macam ukuran kertas undangan aqiqah yang dapat kalian pilih, mulai dari kertas A4, F4 dan Folio.

Download Contoh Undangan Tasyakuran/Walimatul Aqiqah Anak Sederhana Dan Berwarna

Itulah beberapa contoh file undangan walimatul aqiqah anak format word yang bisa kalian download dan diedit sendiri. Buat kalian yang ingin membuat undangan aqiqah mulai dari awal, kalian bisa melihat pnaduannya dengan menyimak kelanjutan artikel ini.

Baca juga: Download Contoh Undangan Walimatul Hamli Yang Bisa Diedit


Bagian Umum Untuk Cara Membuat Undangan Walimatul Aqiqah Anak

Sebenarnya untuk membuat undangan aqiqah tidak menggunakan format khusus, namun agar supaya undangan aqiqah tersebut dapat memberikan informasi jelas, maka berikut ini akan saya tunjukkan berapa poin penting bagian umum yang terdapat pada undangan walimatul aqiqah.

 1. Bagian Pembukaan
Untuk bagian pembukaan undangan aqiqah, biasanya terdapat sebuah kalimat berupa bacaan basmallah dan salam. Selain itu bisa juga dilanjutkan dengan kalimat berupa hadist ataupun sholawat.

2. Bagian Isi
Selanjutnya yaitu bagian isi undangan walimatul aqiqah harus singkat, padat dan jelas, sebab bagian ini merupakan tujuan dari dibuatnya undangan aqiqah tersebut.
Bagian isi undangan aqiqah biasanya terdapat kalimat hamdallah dan pujian kepada Allah Swt. lalu dilanjutkan dengan keterangan tempat dan waktu pelaksanaan acara aqiqah.

3. Bagian Penutup
Bagian terakhir pada undangan aqiqah ialah bagian penutup. Bagian ini berupa harapan si pemilik hajat kepada para tamu undangan untuk menghadiri tasyakuran tersebut. Setelah itu diakhiri dengan salam penutup.

 4. Bagian Pelengkap
Adapun bagian pelengkap dalam undangan aqiqah, yakni si pemilik hajat dapat menyertakan nama dan foto bayi mereka.


Contoh Undangan Walimatul Aqiqah Yang Baik Dan Benar

Pada bagian ini saya akan membagikan sebuah contoh undangan aqiqah anak sederhana yang bisa kalian copas untuk diedit di Microsoft Word dan CorelDraw, ataupun bisa langsung dikirim lewat WhatsApp, Faceboook dan media sosial lainnya.

Undangan Walimatul Aqiqah

Kepada 
Bapak/Ibu/Saudara/i

Assalamu’alaikum Wr. Wb.

Dengan Ridho dan Rahmat Allah SWT, kami mengharap kehadiran Bapak/Saudara untuk memberikan do’a pada acara “Aqiqah” putri kami :
“ ALINA NUR FAIZAH ”
Yang Insya Allah akan dilaksanakan pada :
Hari         : Rabu 
Tanggal : 7 Juli 2021
Jam : 18.00 WIB (Ba’da Maghrib)
Tempat : Rumah Kel. Bpk. Salim / Ibu Fatmawati
  
Atas kehadiran serta do’a restu Bapak/Saudara kami mengucapkan terima kasih

Wassalamu’alaikum Wr. Wb.

Kami yang berbahagia
Keluarga  Bpk. Salim / Ibu Fatmawati

Demikianlah isi artikel yang berjudul Download Contoh Undangan Walimatul Aqiqah Anak Sederhana Format Docx Siap Edit Di Microsot Word Dan Cara Membuatnya Sendiri. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

Promo Menarik
Thumbnail
Diskon Barang Elektronik Di Lazada Hingga 80%
Cek disini
Thumbnail
Promo Cuci Gudang, Diskon Sampai 50%
Cek disini
Thumbnail
Murah Pol - Barang Murah Berkualitas Mewah
Cek disini
Thumbnail
Tampil Cantik Gak Perlu Mahal - Diskon 50%
Cek disini
Thumbnail
Kumpulan Barang Untuk Kesehatan - Diskon 50%
Cek disini
Please Enable JavaScript!
Mohon Aktifkan Javascript![ Enable JavaScript ]
Lazada