Apakah Harga Ethereum Sekarang Pas untuk Mulai Investasi?

Thursday, September 08, 2022
Daftar Isi
Apakah Harga Ethereum Sekarang Pas untuk Mulai Investasi? - Seiring berjalannya waktu, banyak orang yang mulai menyadari betapa pentingnya investasi. Apalagi saat ini ada berbagai jenis aset kripto yang dapat digunakan untuk investasi, salah satunya adalah Ether. Bagi yang ingin melakukan investasi aset kripto, mungkin sudah tidak asing dengan aset kripto yang satu ini, Ethereum koin yang cukup populer di dunia. Koin Ethereum sangat bagus untuk investasi, karena harganya terus naik, hampir setara dengan Bitcoin untuk popularitasnya.

Nah, bagi para pemula pasti bertanya-tanya tentang apa itu Ethereum? Mengapa nilainya begitu tinggi? Sebagai pemula, ada banyak hal yang perlu diperhatikan ketika memulai investasi, mulai dari memilih platform digital yang tepat hingga memilih aset kripto yang aman.

Baca juga:

Apa Itu Ethereum?

Apakah Harga Ethereum Sekarang Pas untuk Mulai Investasi?
Ethereum merupakan sebuah platform open-source untuk para pemrograman dan pengembang. Dengan begitu maka pengguna dapat menciptakan aplikasi yang tidak terdesentralisasi dan merancang kontrak pintar untuk melakukan transaksi crypto. Namun perlu diketahui bahwa aset kripto Ethereum tidak sama dengan Bitcoin meskipun keduanya sama-sama populer. Namun, harga Ethereum maupun Bitcoin sama-sama bernilai dan populer.

Secara umum yang paling dikenal sebagai aset kripto yaitu Bitcoin. Ethereum lebih dikenal sebagai sistem atau tempat para pengguna memanfaatkan blockchain sehingga dapat melakukan berbagai fungsi melalui aplikasi.

Sederhananya, Bitcoin menjadi tempat menyimpan informasi tentang transaksi dan nilai pada teknologi blockchain. Sedangkan Ethereum berfungsi lebih luas lagi karena dapat menampung banyak aplikasi. Teknologi yang digunakan Ethereum yaitu smart contract atau kontrak pintar, merupakan sebuah rangkaian kode sebagai instruksi atau perintah yang unik.

Dalam hal ini, smart contract digunakan untuk berbagai rangkaian transaksi, baik dalam bentuk ekuitas, konten, uang, dan hak kepemilikan objek digital.

Secara otomatis smart contract akan terlaksana apabila semua syarat telah terpenuhi. Fungsinya sama halnya dengan program komputer yang secara otomatis dapat digunakan untuk berbagai aktivitas mulai manajemen data hingga pembayaran.

Dimana Bisa Menggunakan Ethereum Untuk Investasi?

Ketika ingin memulai investasi crypto, maka harus memilih platform atau aplikasi untuk melakukan transaksi aset kripto tersebut. Pilihlah platform yang menyediakan aset kripto Ethereum yang aman seperti Luno, karena transaksi di sini di awasi oleh BAPPEBTI. 

Selain itu, Luno juga menyediakan informasi terkait dengan harga Ethereum dan aset kripto lainnya yang tersedia. Hanya ada 8 aset kripto yang tersedia di platform Luno, yaitu Bitcoin, Ethereum, Litecoin, Ripple, Bitcoin Cash, USD Coin, Uniswap, dan Chainlink. Luno membatasi ketersediaan aset koin di platformnya karena untuk menjaga keamanan penggunanya.

Seluruh aset crypto yang terdaftar di Luno sudah melalui seleksi yang ketat sehingga aset kripto tersebut mempunyai tingkat keamanan tinggi, termasuk Ethereum. Untuk menjaga keamanan data pengguna supaya tidak ada kebocoran. Para pengguna pun menjadi lebih aman ketika melakukan transaksi aset kripto Ethereum melalui platform Luno.

Harga Ethereum Semakin Bernilai

Perlu diketahui bahwa harga Ethereum semakin tinggi karena fungsi ETH ini sifatnya tidak terbatas hanya pada alat transaksi digital saja. Ethereum juga menjadi sarana untuk menampung aplikasi yang tidak terdesentralisasi dengan sistem kontrak pintar sehingga dapat mendukung berbagai aktivitas. Hal inilah yang akhirnya membuat teknologi yang sudah ada semakin berkembang.

Bahkan saat ini aplikasi digital yang berbasis Ethereum hadir di berbagai bidang. Misalnya di bidang keuangan, hiburan, desain, seni, dan lain sebagainya. Dapat dikatakan bahwa harga Ethereum semakin bernilai karena menjadi cikal bakal meluasnya teknologi DeFi (decentralized finance) atau keuangan tak terbatas, misalnya seperti NFT yang saat ini paling populer.

Jika dibandingkan dengan Ethereum, fungsi Bitcoin dapat dikatakan lebih terbatas. Pasalnya, Bitcoin merupakan teknologi uang digital, sementara Ethereum dapat menjangkau bidang lainnya. Sistem dari Ethereum ini dapat mengakomodasi smart contract, mesin virtual, dan aset crypto internal. Hal ini dapat menunjukkan potensi Ethereum yang besar dan dapat terus digali untuk keuntungan para pengguna di waktu mendatang.

PBB juga memanfaatkan potensi Ethereum yang terus digali. Pasalnya, PBB menggunakan Ethereum untuk keperluan pengiriman dana dalam hal berbagai kegiatan penting seluruh dunia. Misalnya untuk World Food Program bagi para pengungsi.

Dengan adanya teknologi blockchain maka dapat membantu pengiriman dana yang lebih cepat, efisien, dan murah, karena teknologi ini memutus peran dari pihak ketiga.

Beli Ethereum di Luno untuk Pemula

Seperti yang telah diketahui bahwa Luno menjadi platform yang digunakan untuk mengoperasikan transaksi pertukaran dan dompet kripto. Bagi para pemula, Luno sangat direkomendasikan karena memiliki berbagai fitur pendukung yang membuat para penggunanya semakin nyaman.

Perlu diketahui bahwa investasi aset kripto di Luno dapat dimulai dari harga yang paling rendah yaitu Rp25.000. tampilan Luno juga memberikan kemudahan para pengguna untuk melakukan transaksi jual beli maupun investasi aset kripto, khususnya bagi para pemula yang baru terjun ke dunia aset kripto.

Para pengguna dapat belajar seputar aset kripto dengan mudah karena di sini terdapat menu Explore. Oleh karenanya, berbagai berita terbaru mengenai aset kripto serta update tentang investasi dapat diakses melalui platform ini.

Melalui Luno, para pelanggan dapat melakukan transaksi instan untuk membeli di dompet atau walet. Pantau terus harga Ethereum terupdate di platform Luno untuk mengetahui perkembangan harga. Platform ini selalu memastikan semua pelanggan mendapatkan harga terbaik di market, baik harga beli maupun harga jual aset crypto. Sudah siap berinvestasi? Ayo segera download Luno sekarang juga dan dapatkan berbagai kemudahan dalam melakukan investasi crypto yang pastinya aman.
Promo Menarik
Thumbnail
Diskon Barang Elektronik Di Lazada Hingga 80%
Cek disini
Thumbnail
Promo Cuci Gudang, Diskon Sampai 50%
Cek disini
Thumbnail
Murah Pol - Barang Murah Berkualitas Mewah
Cek disini
Thumbnail
Tampil Cantik Gak Perlu Mahal - Diskon 50%
Cek disini
Thumbnail
Kumpulan Barang Untuk Kesehatan - Diskon 50%
Cek disini
Please Enable JavaScript!
Mohon Aktifkan Javascript![ Enable JavaScript ]
Lazada