Miris! Pendeta Ini Dilaporkan Karena Cabuli Jemaatnya Selama 17 Tahun

Tuesday, March 03, 2020
Daftar Isi
Miris! Pendeta Ini Dilaporkan Karena Cabuli Jemaatnya Selama 17 Tahun
Jeannie menunjukkan LP kasus dugaan pencabulan (Foto: Hilda Meilisa Rinanda)
Surabaya - Pada sebuah gereja yang berada di Embong Sawo Surabaya terdapat Seorang pendeta yang telah dilaporkan karena mencabuli salah satu jemaatnya. Mirisnya kalau aksi pencabulan ini disebut telah dilakukan selama 17 tahun atau sejak korban berumur 9 tahun.

Pendeta yang berinisial LH telah dilaporkan korban sejak tanggal 20 Februari 2020 di Mapolda Jatim. Laporan tersebut telah diterima dengan Nomor LP : LPB/155/II/2020/UM/SPKT.

Kasus yang diungkapkan oleh Aktivis Perempuan dan Anak Jeannie Latumahina. Bahwa Jeannie diminta pihak keluarga korban untuk mengawal seluruh proses hukum yang sedang berlangsung di Polda Jatim.

"Kami diminta oleh perwakilan korban untuk melihat kasus dugaan kekerasan seksual anak-anak di bawah umur, dalam hal ini dugaan pencabulan. Prosesnya sudah dilaporkan di Polda Jatim dan sedang berlangsung," ujar Jeannie saat ditemui di Mapolda Jatim Jalan Ahmad Yani Surabaya, Senin (2/3/2020).

Bukan hanya itu saja, Jeannie juga menyebut pelaku bukanlah pendeta biasa. Namun, dia adalah salah satu pimpinan di gereja tersebut.

"Dari informasi yang kami dengar, dia adalah saat ini juga dipanggil salah satu pemimpin dari gereja yang ada di Surabaya. dia adalah tokoh agama. Korban ini telah mengalami hal itu (dugaan pencabulan) dari usia 9 tahun. Jadi di bawah umur dia mengalami pencabulan," lanjut Jeannie.

Jeannie berharap agar selama proses penyelidikan kasus ini supaya segera rampung. Dia ingin polisi menangani kasus ini dengan baik.

"Saya pikir penyidik di Polda Jatim akan mengungkapkan hal ini secara jelas ya. Saya hadir di sini sebagai permintaan dari keluarga korban untuk melihat proses yang sudah dilaporkan di Polda Jatim. Saat ini korban usianya sudah 26 tahun dan ini sesuatu hal yang sudah lama dan kita harus memberikan support," harap Jeannie.

Sementara itu saat ditanya sejauh mana penyelidikan kasus ini, Kabid Humas Polda Jatim Kombes Trunoyudo menyebut kasus ini masih ditangani pihaknya.

"Saya pelajari berkas perkaranya dulu ya," tutur Truno.

Sumber:
Pendeta di Surabaya Dilaporkan Cabuli Jemaatnya Selama 17 Tahun - https://news.detik.com/berita-jawa-timur/d-4922300/pendeta-di-surabaya-dilaporkan-cabuli-jemaatnya-selama-17-tahun
Promo Menarik
Thumbnail
Diskon Barang Elektronik Di Lazada Hingga 80%
Cek disini
Thumbnail
Promo Cuci Gudang, Diskon Sampai 50%
Cek disini
Thumbnail
Murah Pol - Barang Murah Berkualitas Mewah
Cek disini
Thumbnail
Tampil Cantik Gak Perlu Mahal - Diskon 50%
Cek disini
Thumbnail
Kumpulan Barang Untuk Kesehatan - Diskon 50%
Cek disini
Please Enable JavaScript!
Mohon Aktifkan Javascript![ Enable JavaScript ]
Lazada