Download Contoh Surat Undangan Rapat OSIS SMP Dan SMA/SMK Docx

Monday, January 09, 2023
Daftar Isi

Download Contoh Surat Undangan Rapat OSIS SMP Dan SMA/SMK Docx Vuiral.com - Surat undangan rapat OSIS merupakan sebuah surat dari OSIS yang dibuat untuk mengundang para anggota OSIS untuk menghadiri sebuah rapat pada waktu dan tempat yang telah ditetapkan guna mendiskusikan sesuatu yang penting.

Biasanya surat ini berfungsi untuk membahas suatu rencana pelaksanaan kegiatan ataupun untuk mendapatkan suatu keputusan bersama (bermusyawarah).

Baca juga:

Download Contoh Surat Undangan Rapat OSIS SMP Dan SMA/SMK Yang Singkat Format Docx Siap Edit Ms Word

Mungkin bagi anggota OSIS yang baru pertama kali menjabat sebagai sekretaris, mereka belum mengetahui tentang bagaimana cara membuat surat undangan OSIS, sehingga mereka menjadi kebingungan dengan tugasnya.

Apabila kalian sedang mengalami masalah tersebut, kalian jangan panik, sebab saya akan menunjukkan beberapa contoh surat undangan rapat OSIS singkat yang bisa kalian gunakan dan kalian edit sesuai dengan keperluanmu.


Download Contoh Surat Undangan Rapat OSIS SMP Dan SMA/SMK Docx
Gambar contoh surat undangan rapat OSIS SMP

Cara Membuat Surat Undangan OSIS - Format Penulisan Surat Undangan Resmi OSIS

1. Kop Surat
Kop surat atau kepala surat merupakan bagian surat yang berisi keterangan nama organisasi (OSIS), logo OSIS, nama sekolah, alamat dan kontak.

2. Nomor Surat
Bagian surat yang berisi nomor urut pembuatan surat, identitas berupa singkatan organisasi, beserta bulan dan tahun surat itu terbit.

3. Tanggal Pembuatan Surat
Nama kota dan tanggal surat yang berada di pojok kanan atas. Lebih tepatnya berada dekat dengan nomor surat ataupun di bagian bawah sebelum tanda tangan surat.

4. Lampiran
Jumlah dokumen tambahan yang diikutsertakan dalam surat tersebut.

5. Perihal
Untuk bagian perihal diisi dengan keterangan singkat yang sesuai dengan tujuan dari pembuatan tersebut. Jika ingin membuat surat undangan rapat, maka harus diisi dengan "undangan rapat OSIS".

6. Penerima Surat
Karena surat undangan rapat ini ditujukan kepada para anggota OSIS, maka ditulis "Pengurus/Anggota OSIS Nama Sekolah". Jangan lupa untuk menyertakan kalimat penghormatan berupa "Kepada Yth.".

7. Salam Pembuka
Mungkin bagi sebagian orang hal ini tidak terlalu penting, namun dengan menyertakan salam pembuka maka akan terlihat lebih sopan dan beretika.

8. Isi Surat
Bagian utama pada surat yang berisi tentang keterangan waktu dan tempat, dan disertai dengan tujuan pelaksanaan kegiatan rapat tersebut.

9. Salam Penutup
Bisa diisi dengan ucapan terima kasih dan salam.

10. Nama Terang & Tanda Tangan
Bagian surat yang berisi tanda tangan yang bertanggung dalam pembuatan surat undangan rapat OSIS tersebut, yaitu ketua OSIS, Pembina OSIS, Sekretaris. Selain itu juga terdapat stempel sebagai tanda bukti bahwa surat tersebut resmi dari OSIS.

Link Download Surat Undangan Rapat OSIS Singkat Docx

Demikian panduan mengenai Cara Membuat Surat Undangan OSIS  beserta link Download Contoh Surat Undangan Rapat OSIS SMP Dan SMA/SMK Docx. Semoga bermanfaat.
Promo Menarik
Thumbnail
Diskon Barang Elektronik Di Lazada Hingga 80%
Cek disini
Thumbnail
Promo Cuci Gudang, Diskon Sampai 50%
Cek disini
Thumbnail
Murah Pol - Barang Murah Berkualitas Mewah
Cek disini
Thumbnail
Tampil Cantik Gak Perlu Mahal - Diskon 50%
Cek disini
Thumbnail
Kumpulan Barang Untuk Kesehatan - Diskon 50%
Cek disini
Please Enable JavaScript!
Mohon Aktifkan Javascript![ Enable JavaScript ]
Lazada