Nomor Yang Anda Tuju Sedang Tidak Aktif Artinya Apa?

Thursday, July 21, 2022
Daftar Isi
Nomor Yang Anda Tuju Sedang Tidak Aktif Artinya Apa? - Melakukan panggilan telepon merupakan salah satu cara untuk berkomunikasi jarak jauh yang sudah biasa dilakukan di zaman modern saat ini.

Untuk melakukan panggilan telepon tentunya kita memerlukan telepon seluler (ponsel) ataupun ponsel pintar (smartphone) dan komponen pendukung seperti Kartu SIM untuk mendapatkan jaringan telepon.

Dengan melalui panggilan telepon maka setiap orang dapat saling berkomunikasi tanpa harus saling bertemu atau bertatap muka. Sehingga hal ini sangat efektif digunakan untuk bertukar informasi ataupun hanya sekedar mengobrol.

Namun di samping itu, untuk melakukan panggilan telepon pastinya akan dikenai biaya dari saldo pulsa sebagai layanan jaringan dari operator yang kita gunakan. Terlebih lagi jika kita menghubungi nomor telepon dari operator yang berbeda, tentu biayanya akan lebih mahal.

Selain membutuhkan pulsa untuk telepon, terkadang kita juga sering mengalami masalah ketika menelpon seseorang. Contohnya saja terdapat pesan suara nomor yang anda tuju sedang tidak aktif, nomor yang anda tuju sedang berada diluar jangkauan, nomor yang anda tuju tidak dapat dihubungi, atau juga nomor yang anda tuju sedang sibuk cobalah beberapa saat lagi.

Sebenarnya apa itu nomor tidak aktif?. Apa arti dari nomor yang anda tuju sedang tidak aktif?. Nomor yang anda tuju tidak dapat dihubungi artinya apa?. Apa penyebab nomor tidak dapat dihubungi?. Semua akan saya bahas pada artikel ini.

Baca juga:

Apa Itu Nomor Tidak Aktif? Inilah Arti Dari Nomor Yang Anda Tuju Sedang Tidak Aktif Atau Berada Diluar Jangkauan

Nomor Yang Anda Tuju Sedang Tidak Aktif Artinya Apa?

Apa Itu Nomor Tidak Aktif?

Jika kalian belum tau maksud dari pesan suara nomor yang anda tuju sedang tidak aktif artinya apa, hal itu menandakan bahwa nomor yang sedang kalian telepon saat ini tidak aktif (nonaktif) atau sedang berada di luar jangkauan jaringan telepon (no signal).

Penyebab Nomor Yang Anda Tuju Sedang Tidak Aktif

Jika kita selidiki lebih dalam bahwa ada banyak sekali penyebab nomor tidak dapat dihubungi. Untuk mengetahuinya, berikut ini akan saya jabarkan beberapa penyebab kenapa nomor tidak bisa dihubungi karena tidak aktif.

1. Nomor HP Sudah Tidak Aktif Atau Diblokir
Penyebab yang paling umum ketika kita mendapat pesan suara nomor yang anda tuju sedang tidak aktif dari operator ialah karena nomor kita tuju sudah tidak aktif lagi.

Seperti yang kita ketahui, bahwa beberapa nomor kartu SIM memiliki masa aktif masing-masing. Sehingga apabila nomor tersebut tidak pernah mengisi pulsa, maka tentu saja akan memasuki masa tenggang hingga berujung pemblokiran nomor HP tersebut.

Karena pemblokiran nomor HP tersebutlah yang menjadi penyebab kenapa nomor tidak bisa dihubungi lagi.

2. Salah Memasukkan Nomor Telepon
Salah memasukkan nomor HP juga bisa menjadi alasan yang logis kenapa nomor tidak bisa dihubungi. Sebab bisa saja nomor tujuan HP yang salah tersebut terjadi karena tidak terdaftar di jaringan manapun, atau bisa juga sudah diblokir.

3. Nomor Yang Anda Tuju Sedang Berada Diluar Jangkauan
Apabila kalian mendapat pesan suara nomor yang anda tuju sedang tidak aktif atau berada diluar jangkauan, maka hal itu biasanya terjadi karena nomor yang kita tuju sedang berada di luar jangkauan sinyal telepon.

Selain tidak ada sinyal, nomor yang anda tuju sedang berada diluar jangkauan juga dapat diakibatkan karena jaringan telepon yang sedang mengalami masalah alias trouble. Jadi kalian harus bersabar menunggu hingga jaringan kembali normal.

Baca juga:

4. Nomor HP Yang Kita Tuju Sedang Dalam Keadaan Mati Atau Mode Pesawat
Pesan suara otomatis yang berbunyi "nomor yang anda tuju sedang tidak aktif" dari sang operator juga bisa kita dengar apabila HP yang kita hubungi sedang dalam kondisi mati (nonaktif) atau bisa juga karena dia mengaktifkan mode pesawat.

Sehingga hal itulah yang membuat HP mereka tidak dapat menerima sinyal dan membuat nomor tidak dapat dihubungi padahal aktif.

5. Slot Kartu SIM HP Rusak Dan Nomor Kartu SIM Rusak
Kita semua pastinya sudah tau bahwa apabila slot kartu SIM HP rusak ataupun kartu SIM Rusak, maka HP tersebut tidak dapat menerima ataupun mengirim sinyal telepon. Sehingga hal ini menjadi penyebab nomor tidak dapat dihubungi.

Demikianlah artikel yang berjudul Nomor Yang Anda Tuju Sedang Tidak Aktif Artinya Apa?. Semoga dengan mengetahui arti dari nomor yang anda tuju sedang tidak aktif tersebut, maka kita bisa menyikapinya dengan tenang dan tidak berprasangka buruk.

Mungkin saja nomor yang anda tuju sedang berada diluar jangkauan sinyal sehingga tidak dapat dihubungi. Bisa juga dia sedang sibuk dengan pekerjaannya sehingga harus mematikan teleponnya. Atau bisa juga HP dia sedang dimatikan sewaktu dicas.
Promo Menarik
Thumbnail
Diskon Barang Elektronik Di Lazada Hingga 80%
Cek disini
Thumbnail
Promo Cuci Gudang, Diskon Sampai 50%
Cek disini
Thumbnail
Murah Pol - Barang Murah Berkualitas Mewah
Cek disini
Thumbnail
Tampil Cantik Gak Perlu Mahal - Diskon 50%
Cek disini
Thumbnail
Kumpulan Barang Untuk Kesehatan - Diskon 50%
Cek disini
Please Enable JavaScript!
Mohon Aktifkan Javascript![ Enable JavaScript ]
Lazada