Cara Merusak HP Tanpa Dibanting Supaya Terlihat Eror

No Comment Wednesday, April 27, 2022
Cara Merusak HP Tanpa Dibanting Supaya Terlihat Eror Agar Dibelikan Baru - Pada postingan sebelumnya saya telah membuat postingan yang berjudul Cara Membuat HP Rusak Total Atau Mati Total Dengan Mudah Dan Cepat. Dan pada postingan kali ini saya akan membagikan cara merusak HP agar dibelikan baru dengan cara membuat HP terlihat eror.

Eits tenang dulu, sebab kita tidak perlu sampai merusaknya secara beneran. Tetapi kita hanya akan membuatnya seakan-akan eror. Dengan begitu kalian bisa memakai trik ini sebagai cara merusak HP agar dibelikan baru oleh orang tuamu ataupun untuk sekedar usil mengerjai HP temanmu sendiri. Tapi kalian tanggung sendiri akibatnya atas tindakan tidak terpuji tersebut.

Baca Juga:

Cara Merusak HP Tanpa Dibanting Supaya Terlihat Eror Agar Dibelikan Baru Melalui Opsi Pengembang Di Android


Perlu kalian ketahui, bahwasannya cara merusak HP tanpa dibanting supaya terlihat eror ini hanya bisa dilakukan melalukan melalui menu pengaturan yang ada di opsi pengembang atau opsi developer pada perangkat Android.
Cara Merusak HP Tanpa Dibanting Supaya Terlihat Eror Agar Dibelikan Baru
Cara merusak HP tanpa dibanting melalui Opsi Pengembang di Android

1. Langkah pertama yaitu kita harus menampilkan menu Opsi Pengembang, apabila kalian kalian sudah berhasil mengaktifkannya, maka kalian bisa melewati cara ini. Untuk yang belum tau caranya silakan ikuti petunjuk berikut.
  • Buka menu "Pengaturan > Sistem > Tentang Ponsel". (Android 7)
  • Buka menu "Pengaturan > Tentang Ponsel". (Android 11)

2. Ketuk beberapa kali di bagian informasi "Nomor Build, Versi Kernel atau sejenisnya" sampai muncul pemberitahuan bahwa menu Opsi Pengembang telah berhasil ditampilkan di HP kamu.

3. Masuk kedalam menu Opsi Pengembang.
  • Setelah itu buka kembali menu "Pengaturan > Sistem > Opsi Pengembang". (Android 7)
  • Buka menu "Pengaturan > Pengaturan Tambahan > Opsi Pengembang". (Android 11)

4. Untuk cara merusak HP tanpa dibanting supaya terlihat eror, maka kalian hanya perlu mengaktifkan beberapa opsi berikut yang kamu inginkan.
  • Tampilkan ketukan : menampilkan bentuk kursor pada layar yang sedang disentuh.
  • Lokasi kursor : menampilkan data lokasi kursor secara realtime.
  • Tunjukkan pembaruan permukaan : tampilan layar akan selalu berkedip dengan warna merah muda saat dioperasikan.
  • Tunjukkan batas tata letak : memunculkan garis pada batas klip, margin, padding, dan sebagainya.
  • Paksa arah tata letak RTL : mengganti tampilan layar dari kanan ke kiri (Right To Left).
  • Skala animasi jendela, transisi, animator : semakin besar nilainya maka durasi efek animasinya semakin lambat (membuat HP seakan-akan terlihat ngelag alias menjadi lemot). 
  • Simulasikan layar kedua : menampilkan layar simulasi di atas layar utama.
  • Lebar terkecil : mengatur ukuran tampilan layar HP. Semakin besar nilainya maka semakin kecil tampilan layar tersebut. Apabila nilainya lebih dari 600 dpi maka dapat membuat HP jadi bootloop dan terkadang tidak bisa dikembalikan seperti semula. Hal ini dapat terjadi pada perangkat Android yang tidak cocok dengan nilai tersebut.
  • Potongan layar : mengatur gaya tampilan pada bagian batas layar.

5. Apabila kalian ingin mengembalikannya seperti semua, maka kalian hanya perlu menonaktikfkan di menu Opsi Pengembang seperti sebelumnya.

Itulah beberapa trik yang bisa kalian gunakan sebagai Cara Merusak HP Tanpa Dibanting Supaya Terlihat Eror Agar Dibelikan Baru. Selamat mencoba.

Comments

Please Enable JavaScript!
Mohon Aktifkan Javascript![ Enable JavaScript ]