Contoh Kode Warna Background Biru Dan Merah Pas Foto

Wednesday, December 01, 2021
Daftar Isi
Contoh Kode Warna Background Biru Dan Merah Pas Foto Sesuai Standar - Pas foto merupakan sebuah dokumen berupa foto diri yang sudah dicetak pada kertas foto dengan memakai ukuran standar.

Selain memiliki standar ukuran tersendiri, pas foto juga memiliki standar tertentu dalam penggunaan background foto. Oleh karena itu terdapat beberapa macam kode warna background pas foto yang kini telah menjadi standar percetakan.

Contohnya yaitu seperti pas foto background merah yang harus digunakan oleh orang kelahiran tahun ganjil, sedangkan pas foto background biru dipakai oleh orang-orang yang lahir pada tahun genap.

Penerapan aturan kode warna merah dan biru pada pas foto tersebut telah menjadi syarat wajib untuk mengurus keperluan pembuatan dokumen di lembaga pemerintah (KTP, SKCK, Buku Nikah) dan lembaga pendidikan sekolah (Ijazah, Raport, Kartu Pelajar), serta sebagai syarat untuk melamar kerja di perusahaan.

Baca juga:

Contoh Kode Warna Background Biru Dan Merah Pas Foto Yang Benar Sesuai Standar Beserta Fungsinya

Contoh Kode Warna Background Biru Dan Merah Pas Foto
Contoh pas foto background merah, biru gelap, biru muda

Setelah mengetahui informasi tersebut, tentunya kita pasti sudah paham, bahwa untuk mencetak pas foto harus menggunakan kode warna background pas foto biru dan merah yang sesuai standar.

Oke, langsung saja akan saya tunjukkan contoh pas foto background merah dan biru yang bisa kalian gunakan sebagai referensi.

Kode Warna Background Pas Foto

1. Background Pas Foto Merah Polos
Contoh Background Pas Foto Merah Polos
Kode warna background merah
#db1514 atau rgb(219 21 20)
Pas foto background merah umumnya digunakan untuk keperluan membuat KTP yang lahir di tahun ganjil (2001, 2003, 2005, dst.). Selain itu, bisa juga dipakai untuk buku raport sekolah, ijazah sekolah, mengurus SKCK dan berkas lamaran kerja.

2. Background Pas Foto Biru Gelap Polos
Contoh Background Pas Foto Biru Gelap Polos
Kode warna background biru gelap
#0b00a3 atau rgb(11 0 163) 
Untuk pas foto background biru gelap biasanya dipakai dalam pembuatan KTP bagi orang yang lahir di tahun genap (2000, 2002, 2004, dst.). Selain itu, dapat juga digunakan untuk berkas lamaran kerja.

3. Background Pas Foto Biru Muda Atau Cerah Polos
Contoh Background Pas Foto Biru Muda Atau Cerah Polos
Kode warna background biru muda
#0090ff atau rgb(0 144 255)
Pas foto background biru muda hanya digunakan untuk pembuatan buku nikah saja, walaupun pasangan tersebut lahir di tahun ganjil.

Untuk mengedit foto background merah dan biru, kalian bisa menggunakan software Adobe Photoshop di PC ataupun memakai tool edit pas foto online, lalu membuat background polos dengan kode warna yang tertera di atas.

Demikian informasi mengenai Contoh Kode Warna Background Biru Dan Merah Pas Foto Sesuai Standar. Semoga postingan ini dapat menambah wawasan.
Promo Menarik
Thumbnail
Diskon Barang Elektronik Di Lazada Hingga 80%
Cek disini
Thumbnail
Promo Cuci Gudang, Diskon Sampai 50%
Cek disini
Thumbnail
Murah Pol - Barang Murah Berkualitas Mewah
Cek disini
Thumbnail
Tampil Cantik Gak Perlu Mahal - Diskon 50%
Cek disini
Thumbnail
Kumpulan Barang Untuk Kesehatan - Diskon 50%
Cek disini
Please Enable JavaScript!
Mohon Aktifkan Javascript![ Enable JavaScript ]
Lazada