Perbedaan Antara Undangan Blangko Dan Undangan Cetak Biasa

No Comment Monday, February 17, 2020
Perbedaan Antara Undangan Blangko Dan Undangan Cetak Biasa - Beberapa calon pengantin yang hendak memesan undangan pernikahan pasti merasa bingung untuk membedakan antara undangan blangko dengan undangan yang dicetak biasa. Untuk mengetahui perbedaannya saya akan menunjukkan kepada kalian semua.

Perbedaan Kartu Undangan Blangko Dan Undangan Cetak Biasa

Perbedaan Antara Undangan Blanko Dan Undangan Cetak Biasa

Kartu Undangan Blangko

Undangan Blangko merupakan sebuah undangan pernikahan yang sudah siap pakai, undangan jenis ini sudah dicetak terlebih dahulu pada kertas sehingga semua tampilan undangan pernikahan tersebut bisa kita lihat secara langsung baik itu ukuran kertas, warna ataupun hiasan ornamen pada undangan blangko. Jadi kita hanya perlu mencetak nama calon pengantin, tempat dan tanggal acara pernikahan.

Biasanya undangan blangko dicetak secara massal yang dipesan dari perusahaan percetakan besar, maka tak heran jika jenis undangan ini hanya memiliki pilihan warna yang terbatas.

Harga undangan blangko tetap sama walaupun kita pesan dalam jumlah banyak maupun sedikit. Undangan ini sangat cocok kita pakai jika kita tidak ada waktu yang banyak untuk menyiapkan pesta pernikahan karena pengerjaan undangan ini memakan waktu yang tidak lama.

Baca juga:

Kartu Undangan Cetak Biasa (Printing)

Untuk Undangan yang Cetak Biasa alias non blangko biasanya dicetak melalui kertas undangan yang polos, bukan hanya kertas undangan yang berwarna hitam ataupun puith melainkan bisa juga warna lainnya.

Untuk Undangan Cetak Biasa (non blangko) dibagi menjadi dua pilihan kategori yang bisa dipilih oleh calon pengantin, baik itu undangan softcover ataupun hardcover.

1. Desain Template Dari Percetakan
Kita akan disuguhkan sebuah pilihan desain yang disediakan oleh pihak percetakan, jadi kita hanya tinggal memilih desain yang kita sukai.

Di sisi lain Undangan Template proses pengerjaan undangan pernikahakan ini terbilang lumayan lama, mungkin sekitar 7 hari sudah siap diedarkan. Untuk harganya sendiri tentu lebih mahal dari undangan blangko, karena dihitung dari banyaknya warna tinta dan ukuran kertas yang akan di print atau dicetak, semakin banyak undangan yang dipesan maka harganya lebih murah.

2. Desain Custom Made Dari Client
Hampir sama dengan Undangan Template, yang membedakannya hanyalah desain Undangan Custom menggunakan desain khusus yang dipesan dari si calon pengantin (client).

Jadi calon pengantin bisa menentukan tema desain undangan pernikahan sesuai dengan apa yang dinginkan, baik itu warna, ukuran kertas, hiasan dan bahan lainnya, lalu desain tersebut akan dikerjakan oleh desainer percetakan untuk dicetak. Selain itu kita juga dapat memakai foto prewedding ke dalam undangan tersebut.

Undangan Custom Made akan memakan waktu pengerjaan yang cukup lama, sebab undangan ini tergantung dari keinginan client sampai merasa pas. Selain itu dari segi harga bisa dibilang mahal, namun sama seperti undangan Template jika memesan banyak biasanya harga akan menjadi lebih murah.

Itulah beberapa Perbedaan Antara Undangan Blangko Dan Undangan Cetak Biasa yang bisa saya tunjukkan kepada kalian. Jadi setelah kalian mengetahui penjelasan di atas maka kalian tidak perlu bingung lagi memilih undangan cocok dan sesuai dengan kondisi saat hendak memesan undangan.

Comments